Hati-hati Unlock Haier D1200P!!!

Saya baru beberapa hari ini membeli HP Haier D1200P bundling Smart, saya tertarik membeli karena promosi dari Smart yang menawarkan paket internet unlimited selama 3 bulan, meski sebenarnya yang ditawarkan adalah paket internet 12Gb per 3 bulan. Entah kenapa Smart menurunkan waktu promosi paket internet gratisnya yang tadinya 6 bulan menjadi 3 bulan.

Soal koneksi internet dari HP (ketika digunakan membuka WAP) memang sering erorr, namun ketika dicolokkan ke PC dan difungsikan sebagai modem, koneksi internetnya terbilang lancar, meskipun kadang lemot dan sering hilang koneksi. Dan hal ini tergantung daerah anda (jangkauan sinyal Smart), karena ada teman yang memakai HP ini sebagai modem + Smart, kecepatan aksesnya di atas kecepatan akses yang saya dapat di rumah.

Masalah yang lebih fatal timbul, ketika muncul keinginan saya untuk mengunlock HP ini agar bisa digunakan untuk kartu lain. Akhirnya dengan semangat yang membara, dimulailah pencarian software untuk mengunlock HP ini. Dan, akhirnya dapat…software yang katanya bisa untuk mengunlock HP ini. Setelah software terunduh, saatnya mencoba (sesuai petunjuk yang disertakan tentunya), dan apa yang terjadi? Pet…HP saya matot alias mati total.

Kenapa hal itu terjadi?

Dari informasi yang saya peroleh, setelah HP saya matot gara – gara gagal unlock, ternyata Hp Haier D1200P berbeda dengan Haier D1200, kalau D1200P bekerja di 1900MHz, sedangkan D1200 bekerja di 800MHz. Dan Smart memang bekerja di 1900MHz, sedangkan operator lain di 800MHz, sehingga seandainya anda berhasil mengunlock D1200P, tidak akan ada operator yang bisa bekerja di 1900MHz selain Smart (itupun kalo anda berhasil mengunlock).

Software unlock yang beredar di forum – forum adalah software untuk D1200 bukan untuk D1200P, dan dengar – dengar pembuatnya sendiri tidak menjamin keberhasilan untuk D1200, apalagi untuk D1200P.

Jadi untuk anda yang masih ingin untuk mencoba – coba mengunlock HP Haier D1200P ini, sebaiknya berpikir panjang…….karena bisa jadi HP anda malah matot, dan sepanjang penelusuran saya di forum – forum, kebanyakan belum ada yang berhasil mengunlock HP D1200P ini, yang ada malah matot. Kalo anda ingin mengisi wallpaper atau ringtone di D1200P, anda bisa mencoba mengunduh softwarenya di www.tjampolay.wordpress.com dan rata – rata yang mencoba menggunakan software ini mengatakan berhasil, namun jika anda ingin mengunlcok D1200P, saran saya pikir dulu yang panjang……

Anda punya pengalaman dengan HP D1200P plus Smart? Silahkan meninggalkan komentar.

Sumber : Blogitopia

2 Responses to "Hati-hati Unlock Haier D1200P!!!"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara mengembalikn hp cdma haier dari modem ke cdma kembali

    BalasHapus